Pidato

Pidato Perpisahan (Ujian Praktek)

Nama : Nur Amanah Santoso

            Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 1 kota Bengkulu, dan teman   teman kelas 6 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari  ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SD negeri 1 kota Bengkulu Angkatan 2008-2009″.

            Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah. Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama enam tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun. Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi lai, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit.

            Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di SD kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita di SMP. Mari kita ingat dan terapkan nasehat bapak dan ibu guru dan orang tua kita sebaik-baik. Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita. Mereka telah mendidik kita selama enam tahun tanpa mengenal lelah.

            Terakhir,  jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah enam tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua.                   Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

634 thoughts on “Pidato Perpisahan (Ujian Praktek)

      1. bikin di kantor poz cno???????????

        wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk……………………….

  1. Thxs bgt ya ataz pidatonya, soalnya aq lgi butuh bgt nih..!!
    aq disuruh bikin tugas bhs. indo soalnya aq lgy ujian praktek..!!

    MaKaSiH BanGeT YacH..!!
    ^_SanKyU_^

    By : NanDa

  2. Mkasih ya contoh pidatonya……… adik q skarang lagi ujian praktek nich………. lagi butuh contoh pidato……

    mkasih ya…………… [OO]…,

  3. thx juga ia,
    hehehe… pada lagi ujian smw nih
    “ujian praktik, bkn praktek..”
    aku dah dimarahin bolak balik gara2 ngmg praktek.

  4. Bgus Bgtz cih cntoh pidatox….
    q Jd trharu dech…
    tp Cry yaCh… pdatox q bwt Ujian prktek…
    gpp kn !!!!
    jd pas bgtz dech
    Thankz yach…

  5. Makasih nich atas pidatinya aq gi butuh bgt
    coz’a nanti hari rabu q ad ujian praktek…

    CAT: KEREN BANGET!!!

      1. dha pidato bhsa sunda gg w gy btuh bngtd niech , bwt ujian praktek bsa gg tolong d buatin sekarang ….
        :O

    1. yahhh ,coba aku liat di sini pasti bagus , dah terlambat deh
      aku dah ujian praktek bahasa indonesia,ehhhh ada gak ya pidato bahasa sunda di google? semoga ada dah.

  6. makasih baaaangeeeeeeeet pidatonyaaaaaaaaaaaa . buat ujian nih pidatonya . tinggal nyontek dari sini deeh . tinggal di copy paste hahah. makasih banyak ya atas pidatonyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  7. makasih baaaangeeeeeeeet pidatonyaaaaaaaaaaaa . buat ujian nih pidatonya . tinggal nyontek dari sini deeh . tinggal di copy paste hahah. makasih banyak ya atas pidatonyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa . tapi ini panjang amat yak pidatonyaaa . jadi susah di apaliin . aduh maak . toooloooong !!

  8. terima kasih ya utk contoh pidatonya soalnya bulan april aku ujian praktek membuat pidato perpisahan..
    sekali lagi terima kasih ya…

  9. makasih banget yua????
    coz’y ku lagi butuh banget nie????
    karena nanti da ujian praktek b.indonesia….

    tHn”x u yua……. ^_^

  10. makasii buad pidatonya kebetulan saya lagy mmebutuhkan.,
    ad ujian praktek qd sruh ma guru q :) skli lgy makasi beud :)

  11. hhhHHHHHHHHHHHH HAiiiiiiiiiii MMMMMMMMMAAAKasi PIDAAAAAAAAAAAATTTTTOOOOOOONNNNNNNNYYYYYYYAAAAAAAAA YYYYYYYYaaaaaaaaaa.

  12. makasih,ya yang buat pidato ini…….
    kemumpungan senin di sklh-ku ujian praktek.jadi bahasa gak perlu cape2 bikin lagi,deh…..
    he,,he,,he………

  13. thank ya ka atas cntoh pdatonya ..
    ini adalah cntoh pdato yng terbaikyng pernah lala baca .. skali lgi trimakasih .. :)
    wasalam ..

  14. kok bisa pas sih, aku kebetulan tema pidato untuk ujian praktek juga itu. makasih ya udah nampilin contoh pidatonya!

  15. makasih ya….;)
    pas banget nih besok aku ujian praktek bahasa indonesia suruh buat pidato ttg perpisahan kls 6 jadi tinggal liat dan afalin aja deh hehe makasih yaaa….. ;)

  16. mksh pidato nyaaaaaaaaa
    pas bgt lgi butuh…………..
    bsk soal nya praktek ujian pidato B.I
    mksh bgtttttttttttttzzzzzzzzzz

  17. ” thanks ea… sesorahny, the BEST… sok BEST… sok aja ya, di smbg lg,.. cuz mnim banget pulsa Qyu……. q jg udh kbelet nikah.,., tag nikah dl ea.. thanks buannnnnnnnnnnnnnnget sesorah nya., walau q ank desa.. tp q jg bsa mmbdkan sesorah dgn pidato kog. 5ph y, klo comment q kpnjangen n tdk berguna gni… TP…I, INDOnesia SIARan, ada juga ANak yang nakal lg nntn TV, ……………….. GOOD ALL …………………..”
    kata ” MARKONAH “

  18. Mkcih y udh memberika contoh pidato x,, Q jd bisa brpidato nanti jika udah kenaikan klz dan perpisahan klz 6,,,, pas Q lg butuh nyari pidato x,, krn Q sdg ujian tinkat pusat,, jd mohon do`a nya yaaaaaa,,, Q pngen lulus,,, n Q jg pngn cpet2 menyampaikan pidato x,, trima kacih ya buat pidato x

  19. hebatnya…………………….. bisah nulis pidatoo segitu banyaknya q aja paling gk bisah makasihya udah dicontohi pidatonya ;;;;@_@;;; ———————-{“8”}————————— $$$$$$$$$$$%%%%%^^&&$$$&75

  20. makasih yaaa,,,,, conto pidato nya …..
    soalnya ini buat persiapan ujian pratek
    thank you skali lagi ,,,,,
    by:saliska :)

  21. heeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeebaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeett loooooooooooo…………………………..

  22. Makasih ya…atas pidatonya soalnya aku sangat membutuhkan pikiran yang panjang untuk membuat pidato ech malah ketemu pidato di disini makasih ya…atas pidatonya thx u very much.

  23. thanx…bngt nie… contoh pidatonya
    soal’a aq lg bth bgt nie… tuk ujian praktek…. sekali lagi thanx y…..dek…

  24. keren!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  25. ,trims ya buat pidato na.krna na skrng sya sdng bth skli tuk ujian praktik.
    ,smoga ni brmanfaat tuk smua na.
    trimz…….

  26. huaaaaah … makacih, ya pidato ny ….
    lgi butuh bgd nih (coz mo ujian praktek)

    tpi .. bnyk yg ku remake jga lhoo !!! ^_^

  27. Mkasih ya contoh pidatonya……… adik q skarang lagi ujian praktek nich………. lagi butuh contoh pidato……

    mkasih ya…………… [OO]…,

  28. makasih banget yaaaa, kamu memang berprestasi dan juga kreatif, aku ingin semua anak indonesia itu kreatif, aku berharap aku juga ingin seperti kamu pencipta pidato, dan untuk kamu yang membuat pidato ini teruskanlah jangan berhenti untuk berprestasi. thank’s

  29. TRIMA KASIH YA PIDATONYA AKU SANGAT TERHARU SAAT MELIHA PIDATO,PAS UJIAN PRAKTEK AKU DI SURUH BIKIN PIDATO PERPISAHAN AKU LIAT AJA DI SINI JADINYA GA SUSUH SUSAH MIKIR NYA DE TRIMA KASIH YA

  30. miftajannah :

    january 13,2011 at 09:01 pm

    thank’z YaCh DecH,TaZ pIdAtOx,,,,,,,,
    PaZ k2 lGI BUtuH bNGetz DGN PIDAtoh INI,,,,,,
    SmGa MkIn SUcSeS aJa Ya !!!!!
    GOOD LUCK FOR YOU

  31. trusssssssssssss berkreasi dan kreatif y m’mbwt Pidato’N…………..
    jngan ptah smgat oke………………………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!?????????

  32. Aduuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhh, bagus bgt nich pidato, bkn iri aja, kpn’a w bsa kyk bgtu? NGIMPIIII
    MAKASIH PIDATO’A, kbtln w lgy butuh wat tugas BHS.INDONESIA

    Salam Maniezz,
    MITHA AYU

    Sekali lgy MAKASIH BNYK DAGH BANTU W

  33. hUhuuu..
    ThX iaaacH pidato x..
    akhir x tugas qu selesae,,.
    thx bangeets iachh..
    py aQ salen gPp yaachh…
    thx bangeeettsss…deeech..,,
    I <3 ThaT,,..^_^
    hHohOOooo…

  34. Makasih ya :) pidato ini saya edit sedikit untuk tugas praktik Bahasa kelas 9. Semoga nilai saya bagus. :)

  35. thank’s ea Pidato nya
    mumpung aq ada ujian praktek jde butuh pidato ini

    tpe pidatonya terlalu panjang
    susah ngafal nya……………

      1. makn n’a RYOTA macuk islam dund,,,,,,,,,,,,,
        karna ISLAM itu INDAH………….????????????????

        ayo ceymangat ?

  36. hha ,,,,,,,,,,,,….
    thk’s ea . pidato nxa .
    sdah ada jdi gck n’cari lgii . :D .
    I LIKE ITT’SSSSS………………….
    THANK’S DECH SKALI LGEE ………………

  37. makasih atas pidato nya . . .
    pidato nya buat ku ujian praktek bulan april . . .

    thanks you bangedd ya ???

  38. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SD Negeri 1 kota Bengkulu, dan teman teman kelas 6 yang tercinta. Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah s.w.t., karena pada hari ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SD negeri 1 kota Bengkulu Angkatan 2008-2009″.

    Alhamdulilah, kita semua berhasil lulus akhirnya. Hari-hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah. Betapapun beratnya, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Hampir semua diantara kita baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah dijalin selama enam tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun. Mungkin di antara kita ada yang merasa senang mengalami perpisahan karena yang mereka tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi lai, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini. Betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta. Baik yang manis maupun yang pahit.

    Teman teman, kita menyadari bahwa waktu tak dapat diputar kembali. Oleh sebab itu rasa penyesalan karena sewaktu di SD kurang giat belajar, maka marilah kita perbaiki ketika kita di SMP. Mari kita ingat dan terapkan nasehat bapak dan ibu guru dan orang tua kita sebaik-baik. Ucapan terima kasih patut kita sampaikan kepada guru-guru kita. Mereka telah mendidik kita selama enam tahun tanpa mengenal lelah.

    Terakhir, jangan lupakan setiap hal berharga yang telah kita alami selama bersekolah enam tahun di sini. Simpanlah kenangan itu dalam hati kita semua. Sekian pidato yang saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada salah kata.
    Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  39. KK thanks banget ya atas pidatonya aku ini lagi butuh pidato guru nya galak sih soalnya aduuhhhh bingung nyari pidato akhirnya ketemu dech
    thanks sekali lagi ya kk makasih kk

  40. KK thanks banget ya atas pidatonya aku ini lagi butuh pidato guru nya galak sih soalnya aduuhhhh bingung nyari pidato akhirnya ketemu dech
    thanks sekali lagi ya kk makasih kk akhirnya bisa ujian praktek

  41. mkcih bgtzzz yach………………
    bwt ujian praktek nhe…………….
    ………Hha………………

  42. MAkasih ya pidatonya dan saya akhirnya bisa nyelesaiin pidato buat prakktek^_^
    MAKASIH YA ^_^
    SEMOGA INI BLOG BISA BERMANFAAT

  43. Tlong criiN pidaTo donkz…
    aq bthh banget,alx prket aq sbntr lgii…

    aq blum ziiap nhii,alx blum ad pidato yg hRz aq bcaa..

  44. thakz …………… y . . . atz naskah pidato.nha
    cz pas wktu aqu , butuh .,
    cz aqu suruh mewakili ., murid” klz 6 (MATUR NUWUN) :) :) :)

  45. q hanya bicsa bilank makasieh doank ,, cma bu guru & pa guru sdn pulogebang 019 petang ,cakung9 jkt timur ?

    untuk guru2 tercinta q ,,,,, q makacih karna udah ngajarin q slama q duduk di bangku SD slama 6 thn ini,,,,,,

    untuk adik2 cllas q kaka pesan agar qm cyemua bisa giat blajar,,,,,,,,,:
    :)……….;)

    BY; nabila,SDN PULOGEBANG 019 JAKTIM…… :)

  46. yessss………… bsk dahg ujian praktek pidato……….jadi w ruz afalin dech…..;)

    zmoga pidato w bisa dapetin angka10,,,,,, AMIN :)

  47. makasih banget ya pidatonya. pas banget lagi butuh untuk pr bahasa indonesia

    THANKS YA …..

    By; Sekar Dana Chiatra

  48. mksih yaa.. cntoh pdato’a..
    tpi tmen q dah ada yg ngeduluin deh..
    pntas ajj wktu lgi d’sruh buat pidato untk prcobaan ujian praktek..
    dia pidato’a smaa bngett kyak d’sni.. crang dia.. hrrus’a kan buat sndiri..

  49. aku sih mau nyontek. tapi nggak boleh sama guruku. tapi aku mau lihat2 contoh2 pidato perpisahan itu kyk apa. btw, pidatomu keren banget *o*

  50. maaf tadi yang di atas namanya kurang lengkap yoan fatimah azzahra putri subekti.mi raudlatul quran kelas 6 a.siapa tw ada temen yang liat pidato dan komentarnya.salammmm….pidatonya teh…gelis pisan euy..

  51. Waw… Keren bgt pidato’a.. Dpt dr mna ya…? Ak lg btuh nih pdato’a.. Bsk prpsahn sruh bkn pdato… Dan puisi..

  52. Wahhh ,,kebetulan lg di suruh bkin pidato perpisahan,,untuk ujian praktek ,,ini bsa bwat Contoh ..

    TX yah .. :)

  53. makacih ya akk liat2 sedikit buat ada ide tuh utk buat pidato ntar pas ulangan praktek
    di hapalin lg enak intip2 dulu jd ada ide

    tp kerennnn lo pidatonya

    oh ya kapan kapan mampir ke palembang ya
    ntar bisa makan empek – empek ,burgo ,laksan ,tekwan ,model dll

    ntar bisa shopping juga tuh seru jg kan ke plg,,,,,,,,,

    apalagi main2 di waterboom opi or fantasy island yg lain jg ya kapan2 ke sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s